Gali Potensi Anak Usia Dini, Sersan Choirul Anam Pimpin Upacara

Gali Potensi Anak Usia Dini, Sersan Choirul Anam Pimpin Upacara

Amuntai - Upacara di jenjang TK juga diperlukan walaupun anak-anak TK belum dapat melaksanakan dengan sempurna. Tujuan dasar Upacara Bendera adalah menanamkan semangat kesatuan dan persatuan Bangsa Indonesia, maka setiap hari Senin diadakan upacara bendera bagi anak-anak usia dini walaupun dalam pelaksanaannya di sesuaikan dengan dunia Taman Kanak-Kanak (TK) .

Namun suasana hikmat dalam mengikuti ucapara tidak kalah dengan siswa Sekolah Dasar, Upacara di jenjang TK sebenarnya juga bagian dari interaksi edukatif dan instrument/alat yang cukup efektif untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai tertentu serta upaya mengaktualkan potensi-potensi anak TK.

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang prajurit Kodim 1001/HSU-BLG yang memimpin Upacara Bendera di TK Islam As Salam betempat di Halaman TK Islam As Jl. Amuntai - Kelua Pakapuran, Kecamatan Amuntai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin 4 Maret 2024.

Sersan Kepala Choirul Anam seorang prajurit yang menggali potensi Kepemimpinan Setiap anak TK secara bergilir diberi kesempatan untuk tampil memimpin upacara.

"Selain itu anak-anak juga dapat berlatih tertib pada aba-aba dan tata cara yang baku yang memimpin maupun yang dipimpin serta dapat menggali rasa percaya diri sejak dini, karena pengalaman membuktikan sebagian anak masih mengalami demam tampil ketika harus tampil memimpin."ungkap Sersan Kepala Choirul Anam.

Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again